Indra Sjafri Ungkap Alasan Tim nasional Indonesia U-22 Gagal Unggul atas Malaysia

Indra Sjafri Ungkap Alasan Tim nasional Indonesia U-22 Gagal Unggul atas Malaysia

Tim nasional (timnas) Indonesia U-22 kembali tidak berhasil mendulang hasil positif di fase Grup B Piala AFF U-22 2019 seusai ditahan imbang 2-2 Malaysia. Juru tak-tik Indra Sjafri pun mengatakan penyebab tidak berhasil mengamankan hasil positif di partai itu.

Hasil seri 2-2 itu terjadi pada Stadion Nasional, Phnom Penh, Rabu (20/2/2019) waktu setempat. Di laga ini, tim nasional Indonesia U-22 sebenarnya dapat dua kali unggul terlebih dahulu.

Pasukan Garuda Muda membukan keunggulan via gol Marinus Manewar saat laga sudah berjalan hingga menit ke-53. Saat laga sudah berjalan hingga menit ke-62, Malaysia membalas melewati gol Nik Akif.

Witan Sulaeman membikin Indonesia balik lagi unggul 2-1 pada menit ke-77. Akan tetapi, tim asuhan Indra Sjafri tidak berhasil mengamankan hasil positif setelah Hadi Fayyadh (86′) kembali memaksakan skor jadi imbang 2-2.

Walau menuai pencapaian imbang, Indra Sjafri berupaya untuk masih mengapresiasi usaha anak asuhnya. Dia juga mengaku timnya tidak begitu baik di dalam mengantisipasi kesempatan bola-bola mati yang diraih Malaysia.

“Saya sebenarnya optimistis kami dapat meraih hasil positif dari Malaysia. Akan tetapi, di dalam sepak bola apapun bisa berlangsung. Perjuangan bintang-bintang tetap rombongan saya apresiasi, ” kata Indra Sjafri pada website resmi PSSI.

“Kami dapat unggul 2 skor lebih dulu. Tapi, kami tak bisa antisipasi tendangan bebas serta sepak pojok. Memang sejak lama Malaysia menggunakan peluang ini dari rombongan saya, ” katanya menambahkan.

Pada pertandingan perdana melawan Myanmar, timnas Indonesia U-22 jua ditahan seri 1-1. 2 kali berlaga imbang membikin Garuda Muda wajib unggul di partai terakhir melawan Kamboja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.